Monday, August 1, 2011

Khasnya sebagai mobil mungil telah membawanya menjadi suatu icon di kancah bendera otomotif dunia. Tak heran bela regenerasinya dari tahun ke tahun terus mendatangkan varian yang unik di setiap serinya.

MINI Cooper S Cabrio yang telah beberapa hari ikutan mejeng dalam pesta otomotif terbesar di tanah air, rupanya banyak pula yang mengemari tampang imut dari MINI, terlebih dengan varian cabriolet atau atap terbukannya yang kian menambah manis tampilan si mungil MINI ini.

Tampang depan dengan dua headlamp besar hasil regenerasi dari pendahulunya kian memperbaiki cita rasanya, terlebih dengan adanya dua garis lurus dibagian bonet depannya. Bumper depan dengan gril yang mengambil desain sporty menegaskan jati dirinya sebagai mobil mungil yang memiliki cita rasa sporty. Bentuk lekukan tubuh yang membulat juga seakan mewakili perubahanya dari masa kemasa, tak heran semakin banyak pula varian yang dikembangkan, bahkan beberapa rumah modifikasi ternama juga turut membuat special editionnya.

Bagian rear bumper pun tak ubahnya mengimbangi tampang depannya, namun tetap diimbangi dengan menghadirkan stoplamp ala retro berbentuk tegak seperti generasi lawasnya. Bagian interior pun terbalut mewah dengan kulit berwarna hitam, begitu juga dengan tiap-tiap bagian kabin lainya seperti, dortrim, dasboard bahkan hingga persenelingnya. Perpaduan kulit hitam dengan lapisan khrom pada bagian listnya membuat interior si MINI cukup mengesankan suasa mewahnya.

Bagian istimewa dari varian MINI cabriolet tak lain tak bukan adalah roofraknya yang dapat dibuka maupun ditutup secara electrik dengan menekan tombol fungsinya. Selain itu kehadiran desain pelek alloy yang dikelir hitam juga memberikan suatu perpaduan kental dengan kelir putihnya. 

MINI convertible hadir dengan mengusung mesin 1.598 cc 4 silinder twinscroll turbocharger direct fuel injection yang dapat menghempaskan tenaga 184 Hp pada 5.500 rpm dengna torsi maksimalnya 240 NM di 1.600 rpm namun masih bisa ditingkatkan dengan fasilitas overboost menjadi 260 Nm.


Photo Gallery:

mini cabrio, iims 2011
mini cabrio, iims 2011
mini cabrio, iims 2011
mini cabrio, iims 2011

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com